Tips SehatQ.com | Mengatasi Sakit Kepala Pada Saat Lapar

Seperti pada biasanya, ketika perut lapar makaperut akan bunyi keroncongan. Namun hal tersebut tidak semua orang dapat mengalami, karena terdapat beberapa orang ketika perut lapar yang terjadi malah sakit kepala atau pusing. Mengapa hal tersebut bisa terjadi ? Berikut penjelasan SehatQ.com secara detail :

Gejala Yang Terjadi Pada Saat Perut Lapar Disertai Sakit Kelapa ?

Jika perut Anda sudah terasa lapar, mungkin saja banyak hal yang terjadi bukan hanya sekedar pusing atau sakit kepala. Berikut ini gejala yang dialami ketika perut lapar :

  1. Tegang pada bagian bahu serta leher
  2. Adanya tekanan pada sisi kepala dan dahi
  3. Sakit kepala yang sangat luar biasa
  4. Sakit kepala serasa sangat kencang atau dapat dibilang seperti diikat oleh tali

Kondisi ini akan semakin memburuk bagi penderitanya, apabila kadar gula darak tak kunjung membaik atau kembali normal. Selain itu, proses penurunan kadar gula darah disaat perut lapar akan mengakibatkan gejala lain seperti berikut ini :

  • Stabilitas tubuh menjadi tak seimbang
  • Tubuh akan dingin
  • Lesu (lemas)
  • Mengakibatkan sakit perut

Dari beberapa gejala diatas secara umum tak akan datang pada waktu yang bersamaan. Mungkin saja, awalnya hanya sekedar sakit kepala ketika lapar. Namun, jika terus menerus di diamkan begitu saja mungkin akan di ikuti oleh gelaja lain. Lantas bagaimana cara mengatasi sakit kepala pada saat lapar ? Berikut ini kami telah menyiapkan Artikel Kesehatan mengenai cara mengatasi sakit kepala pada saat lapar :

Cara Mengatasi Pusing/Sakit Kepala Pada Saat Lapar

  • Segara Bergegas Untuk Makan

Salah satu cara mengatasi sakit kepala pada saat lapar yaitu dengan segara makan. Mengapa segara makan ? Pada dasarnya, ketika tubuh kita telah diasupi makanan, maka secara umum sakit kepala ataupun gejala yang lainya akan secara perlahan menghilang dalam jangka waktu 30 kemudian.

Bagaimana tips sobat SehatQ.com ? Sebaiknya Anda makan tepat waktu atau tidak menunda-nunda waktu makan agar tidak terjadi gejala sakit kepala atau lainya pada saat perut lapar.

  • Selalu Menyediakan Cemilan

Pada saat ditengah perjalanan tiba-tiba perut mulai lapar dan terjadi gelaja sakit kepala, apa yang harus kalian lakukan ? Alagkah baiknya sebelum pergi sediakan makanan cemilan terlebih dahulu. Cemilan dapat berfungsi sebagai penganjal perut sementara.

Tak hanya pada saat perjalanan jauh, pada saat aktivitas kerja kalian tak dapat untuk menyempatkan makan sebaiknya sediakan cemilan agar tidak terjadi sakit kepala pada saat lapar melanda.

  • Ciaran Tubuh Harus Tercukupi

Salah satu cara mengatasi sakit kepala pada saat lapar yakni dengan cara mencukupi cairan didalam tubuh. Bagaimana caranya ? Anda cukup minum air putih sebanyak gelas per hari. Hal ini akan sangat penting bagi kesehatan tubuh Anda sendiri. Minum air putih juga dapat membantu untuk mencegah gejala dehigrasi atau pusing sakit kepala disaat lapar.

  • Tambah Asupan Kafein

Bagaimana cara menambah asupan kafein didalam tubuh kita ? Cukup Anda meminum kopi ataupun teh. Namun yang harus Anda ketahui, Kopi atapun Teh adalah salah satu jenis ciran di uretik yang dapat menjadikan kalian sering buang air kecil.

  • Minum Obat

Jika sakit kepala pada saat perut lapar tidak berangsur membaik dalm jangka waktu kurang lebih 30 menit, sebaiknya kalian minum obat pereda. Berikut obat perda nyeri yang sangat mudah untuk Anda dapatkan seperti aspirin, naproxen dan ibuprofen. Akan tetapi, sebaiknya Anda tak sering-sering meminum obat pereda pada saat perut lapar.

Mungkin cukup sampai disini yang dapat kami berikan untuk Anda mengenai cara mengatasi sakit kepala pada saat lapar. Mohon maaf jika dalam ulasan diatas terdapat kata-kata yang kurang baik. Terima kasih.

Recommended For You

About the Author: Mr. Alvharezky

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *