Tips Memilih Busana dan Makeup agar Tetap Cantik Saat Traveling

 Traveling ke berbagai daerah maupun negara lain makin marak belakangan ini. Bagi Anda yang suka traveling, mengabadikan momen liburan dalam foto tentu jangan sampai terlewatkan.

Biasanya setelah berfoto di tempat-tempat yang menarik, diunggah ke media sosial sepertinya sudah menjadi kebiasaan generasi kekinian. Demi terlihat keren, mereka sampai memilih pakaian yang paling pas.

Banyak traveler sengaja memilih berbagai fashion item dan properti foto saat bepergian. Tapi hal itu justru bikin ribet dan repot karena bisa terlalu banyak membawa barang.

Seorang fotografer fashion sekaligus travel influencer, Nicoline Patricia Malina membagikan tips bagi Anda yang ingin berlibur sekaligus berfoto kece dan modis.

Kuncinya terletak di pemilihan model dan warna pakaian. Padu padan yang tepat akan membantu meringankan barang bawaan sekaligus memberi ruang lebih dalam koper sehingga bisa diisi oleh-oleh atau barang lainnya.  Lalu harus bisa mix and match outer dengan dalaman. Caranya bisa dengan membawa outer lebih, jadi terlihat bajunya ganti.

Untuk makeup saat traveling, jangan terlalu banyak membawa makeup agar lebih simpel. Yang paling utama adalah membawa skin care.

Nicoline sendiri lebih mengutamakan skin care ketimbang makeup. Hal ini dilakukan agar kulit bisa beradaptasi dengan cuaca yang berbeda dan tak terduga saat traveling.

“Untuk makeup sih aku tidak terlalu banyak bawa riasan, cuma yang penting bawa skin care karena kan cuaca suka berubah-ubah banget,” ucap Nicoline saat ditemui di sebuah acara di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Agar lebih praktis, Anda bisa mengurangi banyak bawaan dengan mengandalkan reusable fashion. Pilih pakaian yang sekiranya bisa digunakan berkali-kali.

Cobalah tentukan gaya seperti apa yang ingin Anda terapkan. Cari fashion item yang mudah dipadupadankan.

“Kuncinya, bawa outer atau jaket bisa bawa dua. Kalau bawahan tidak usah banyak, cukup jeans karena mudah masuk (padu padan) ke mana saja. Buat sepatu, yang penting bawa yang nyaman satu dan bawa boots satu,” terang Nicoline.

Selain pakaian, Anda juga bisa membawa beberapa aksesori yang bisa dipakai selama perjalanan dan di berbagai kesempatan, seperti anting dan kalung, sehingga bisa membuat penampilan lebih modis tapi tetap simpel saat traveling.

Recommended For You

About the Author: Mr. Alvharezky

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *