fbpx

Rekomendasi Virtual Office Di Jakarta Selatan

virtual office

Kantor virtual sekarang sudah ada di kota besar di Indonesia, seperti kantor virtual di Jakarta, kantor virtual di bandung, kantor virtual di semarang, kantor virtual di Surabaya dan di kota besar lainnya. Karena manfaatnya yang banyak dan memberikan keuntungan yang melimpah, wajar jika kantor virtual ini sangat pesat .Lantas apa pengertian virtual office?

Pengertian kantor virtual

Virtual office adalah suatu ruang kerja yang berada di dunia internet dengan kata lain tidak memiliki bentuk fisik, dan dari sinilah kelebihannya karena setiap orang bisa melakukan usaha professional tanpa harus mempunyai tempat usaha yang berbentuk fisik. Sebenarnya rencana virtual office ini telah ada pada tahun 1994 penggagas pertamanya yaitu ralph Gregory di Colorado, amerika serikat.

 

Kantor virtual berbentuk aplikasi pelayanan perkantoran yang bekerja dengan cara online, dengan begitu karyawan bisa bekerja di manapun dengan memakai teknologi seperti laptop, pc, hp, serta akses internet tanpa harus datang ke kantor.

 

Dengan virtual office bisa menghemat biaya oprasional seerta administrasi perkantoran,  lebih menghemat waktu. meski memiliki luas kantor tidak terlalu luas bisa memiliki banyak karyawan, Lantas apa saja kelebihan virtual office yang bisa kita dapatkan.

 

Konsep layanan komunikasi virtual office dan layanan ruang virtual office ini sangat membantu sekali karena :

  • Resepsionis jarak jauh
  • Gedung Kantor virtual- Anda dapat memiliki kantor nyata dikota pilihan anda, agar digunakan untuk rapat atau mengadakan pertemuan dengan karyawan lain
  • Layanan jawab atau call center beroprasi di lokasi terpusat bertujuan untuk menerima dan mengirimkan sejumlah permintaan melalui telpon
  • Kotak suara merupakan teknologi yang digunakan untuk menyimpan pesan suara elektronik
  • Asisten virtual-Sebuah asisten virtual merupakan sekretaris bagi yang bekerja dari rumah,
  • Alamat professional-Karena penyedia layanan virtual office menggunakan bangunan yang bergengsi untuk penggunaan sebagai alamat bisnis sehingga membuat bisnis kita terlihat profesional karena alamat yang kita gunakan
  • Alamat surat
  • Resepsionis
  • Live resepsionis virtual-Live resepsionis virtual merupaka sebuah system otomatis dengan resepsionis virtual hidup yang dapat dinikmati tanpa harus membeli peralatan mahal
  • Bisnis meeting space
  • Sebuah kantor virtual layanan lengkap akan menyediakan internet broadband, fax, fotokopi, printer, fitur telepon tingkat lanjut, conference call, video conferencing, lobi / ruang tunggu dan dapur.
  • keuntungan yang bisa kita dapat bukan hanya itu saja

 

Keuntungan menggunakan virtual office

  • Menghemat Biaya Oprasional

Dengan menggunakan virtual office kita tak perlu lagi menyewa gedung perkantoran yang mahal, menyusutkan biaya perawatan kantor dan listrik, sehingga biaya oprasional kantor bisa dialihkan untuk hal lainya.

 

  • Menghemat waktu

Penggunaan aplikasi virtual office yang berbasis internet dapat digunakan dimana saja sehingga kita bisa bekerja dimana saja tanpa harus pergi ke kantor. Meski jalan macet kini tak lagi menjadi halangan untuk mengerjakan pekerjaan kantor dengan cepat.

 

  • Bangga dan Meningkatkan Kepercayaan

Memiliki kantor bagi para pengusaha merupakan salah satu dari impian besarnya dan dengan virtual office ini impian tersebut bisa terwujud dengan cepat.

 

  • Menarik Minat klien

Dengan mempunyai virtual office starta anda bakal naik satu tingkat, dengan begitu klien juga mulai melirik usaha anda untuk dapat bekerja sama.

 

  • Tempat bisa menyesuaikan

Layanan penyediaan virtual office sudah banyak tersedia di kota kota besar indonesia misalnya di Surabaya, Jakarta, semarang, bandung dan kota besar lainnya, Harganya yang ditawarkan juga relative murah mulai dari ratusan ribu rupiah sampai jutaan.

 

  • Lebih fleksibel dalam merekrut pegawai

Karena sudah berbasis internet perekrutan pegawai tak harus dekat dengan kantor, berkomunikasi dengan pegawaipun semakin lebih mudah, anda bisa juga menggunakan video call bila perlu, para pegawai juga lebih leluasa mengirim hasil kerja dengan alamat virtual office itu dan di teruskan pada anda untuk diolah.

  • Alamat bergengsi

Penyedia layanan virtual office berada di kota kota besar indonesia, begitu alamat untuk surat menyurat akan mengikuti penyedia layanan virtual office. Dengan begitu clien anda bakalan lebih respect pada perusahaan anda.

 

  • Tersedianya pertolongan dari resepsionis

Dengan virtual office seseorang bisa dapat berkonsentrasi dengan caara khusus dalam beberapa hal termasuk juga dalam soal usaha sedangkan asisten administrasi bakal menolong beberapa pekerjaan organisasi, hingga pengusaha dapat memperoleh pertolongan dalam meyakinkan kalau usaha berjalan lancer.

 

  • Pendapatan semakin bertambah 

Mengapa bisa demikian karena kita bekerja online dan dengan bekerja online kita dapat memperoleh pemasaran sebanyak mungkin serta honor yang dibayar sesuai dengan pekerjaan yang kita lakukan.

 

  • Banyak pilihan pekerjaan

Dunia maya merupakan tempat dimana kita dapat menemukan banyak pekerjaan. Bukan hanya pekerjaan yang ada di indonesia saja tapi juga pekerjaan diluar negri dapat kita peroleh dengan gampang, serta pekerjaan itu bisa kita nikmati hanya dengan duduk enjoy di rumah, dan anda pun bebebas mengatur jam kerja anda sendiri tanpa ada ikatan yang berlangsung pada kantor biasanya.

 

  • Banyak memiliki waktu luang bersama keluarga

salah satu kenikmatan terbesar yaitu jika bekerja masih bisa dekat dengan orang ynag kita sayang. Karena kita bekerja secara online kita juga bisa bekerja dari rumah, kita juga menyelesaikan pekerjaan rumah tanpa harus meninggalkan pekerjaan kantor, dan pada setiap waktu dapat bertemu dengan istri serta anak kita.

 

  • Bisa berganti ganti kantor

Beberapa pengelola virtual office memberikan paket sewa yang berfariasi mulai dari bulanan hingga tahunan, jika sudah merasa cocok dengan berada disana bisa memperbarui kerja sama sewa di akhir periode. Namun kalau ingin ganti suasana baru anda bisa pindah ketempat baru yang sekiranya lebih kondusif.

 

Kalau perusahaan ingin dekat dengan klien atau tempat tempat strategis, bisa memilih virtual office yang berada di tengah kota. Sementara itu pekerja kreatif yang ingin suasana aman dan nyaman dalam bekerja bisa ke kawasan pinggiran kota yang tidak terlalu ramai dan macet.

 

  • Lebih diminati klien

Klien punya sudut pandang yang berbeda beda, ada yang menekankan pada hasil apa yang bisa mereka dapat da nada juga yang menekan pada imperasi utama. Untuk klien yang lebih menekan pada hasil, perusahaan mungkin tidak perlu kebingungan dengan masalah tempat kerja agar lebih profesional dan memiliki nilai lebih.

 

Sementara untuk klien yang ingin semuanya tampak sempurna melihat perusahaan pasti dari tempatnya terlebih dahulu, dengan memiliki alamat para klien akan percaya kalau perusahaan itu nyata dan pasti bisa bekerja dengan baik.

 

Dan dengan virtual office memberikan alamat resmi untuk perusahaan yang menggunakan layanan mereka, bahkan surat menyuratpun dilayani higga tingkat profesional, sehingga klien yang diajak kerja sama akan susah untuk menolak.

 

Kekurangan menggunakan virtual office

prosedur pendirian PT

 

  • Hubungan dengan karyawan kurang dekat

Perusahaan yang menggunaka virtual office biasanya memiliki banyak karyawan akan tetapi tetap terhubung secara virtual, komunikasi pekerja mungkin terjadi dengan baik di platform yang digunakan. Akan tetapi percakapan pasti banyak yang berhubungan dengan perusahaan sehingga ikatan personalnya kurang

 

Kekurangan ini mungkin terlihat sudah biasa, akan tetapi bisa mengganggu pekerjaan kalau kalau ada perselisihan, resiko ini bisa kita hindari dengan mengadakan pertemuan rutinan tatap muka setidaknya 6 bulan sekali, ketika bertemu keakraban bisa terjalin dan karyawan bisa tahu mana pemimpinnya dan begitu juga sebaliknya

  • Kadang kurang focus

Bekerja di virtual office bisa menyebabkan orang kurang focus, hal ini karena tidak semua orang bisa bekerja dalam kerumunan terutama di daerah coworking space dan ada juga pekerja yang butuh ruangan sepi sementara di kantor virtual kerap ramai

 

Nah solusi untuk pekerja yang tidak bisa bekerja diruangan yang ramai adalah menyewa ruangan yang tertutup agar pekerjaan bisa dilakukan lebih privat dan focus.

  • Waktu kerja kadang kerap disepelekan

Menyepelekan waktu merupakan masalah terbesar bagi semuanya, termasuk juga para pekerja, mereka yang menyelesaikan pekerjaan dengan jarak jauh kerap santai dan merasa waktu tidak perlu dipermasalahkan, sehingga pada akhirnya ada yang bekerja mulai dari siang atau bahkan tengah malam.

 

Untuk pekerjaan freelance dari klien lain mungkin bisa menerapkan asal selesai, namun untuk yang bekerja pada perusahaan, pekerjaan harus dilakukan pada tepat waktu, meski finger print tidak ada, pekerjaan harus dilakukan pada skema waktu normal, para pekerja pun harus online di jam yang di tentukan misalnya jam yang disepakati berjalan mulai pukul 09.00-17.00.

 

Bekerja sesuai waktu yang ditentukan akan meminimlisasikan kemoloran, kesalahan, dan kegagalan, komunikasi dan arahan bisa juga berjalan dengan lancer sehingga apa saja yang dikerjakan bisa selesai tepat waktu dan hasilnya lebih maksimal

 

pertimbangan ketika memilih virtual office

Pentingnya-Domisili-Bagi-Perusahaan-Dari-Kacamata-Hukum

 

Dalam memilih virtual office kita harus cermat memilih virtual office mana yang akan kita jadikan lokasi untuk bisnis kita, karena akan berdampak pada bisnis kita kedepannya, jangan sampai salah memilih dan menyesal hari ini

 

  • Memilih lokasi

Tempat merupakan salah satu dari sekian yang sangat penting yang dapat membuat perusahaan anda Berkembang atau tidak. Karena semakin strategis tempat kantor semakin besar dan menguntungkan yang membuat perusahaan, Anda harus lebih cermat untuk memperhatikan, jangan sampai meremehkan hal ini hanya dengan kantor virtual karena jika kantor virtual dan tidak strategis bukan hal berat jika membangun pelanggan atau klien, sesuaikan dengan kebutuhan dan tujuan perusahaan Anda.

 

  • Sarana yang didapat

Kantor virtual sekarang sudah mulai ramai dikota kota besar indonesia, menyebabkan persaingan yang terbilang cukup tinggi. Hal ini karena pihak penyedia kantor virtual untuk manaruh harga yang kompotetif dengan berbagai layanan atau sarana yang ditawarkan, dalam hal ini kita harus berhati-hati juga saat memilih, karena sarana perkantoran akan terlihat bagaimana suasana kerja yang akan berlangsung nanti, dengan harga yang ada, apakah sesuai dengan sarana yang anda hasilkan?

 

  • Konsep perusahaan

Yang harus kita cermati dalam memilih kantor virtual yaitu rencana perusahaan. Apakah rencana atau sistem perusahaan yang Anda miliki akan sesuai dengan rencana kantor virtual yang ada?

 

Kantor virtual memiliki ruang yang terbatas untuk acara pegawainya, dengan ruangan yang terbatas untuk para karyawan di luar. Nah dari sini sambungkan dengan rencana perusahaan, apakah negara ini sudah sesuai dengan negara virtual office?

 

  • Banyak pegawai

Hal terakhir yang Anda harus cermati sebelum mengambil keputusan untuk menggunakan kantor virtual. Karena Rencana kantor virtual ini belum terlalu populer, maka tidak ada yang bisa digunakan dengan rencana kantor virtual

  • Kenyamanan

Kami anggap dulu di ruangan yang sudah biasa, meja menggunakan bahan yang lembut dikulit dan kursi empuk, akan tetapi sebaliknya tidak mendukung. Misalnya bagian aula untuk coworking ruang yang selalu ramai tidak ingin menyegarkan tidak bisa kita lakukan.

 

Selanjutnya masalah pada toilet, udara, dan makanan yang ada di kantin, jika kantin memiliki makanan yang tidak enak dan mahal, tentu akan membuat pegawai bingung mau makan di mana agar tidak boros, hal ini mungkin sepele tapi bisa membuat pegawai tidak nyaman berada di kantor virtual

 

Jenis pekerjaan atau perusahaan yang cocok di kantor virtual

 

  • Desain

Perusahaan atau perorangan yang bekeerja dibidang desain sangat cocok bekerja di kantor virtual, para penyedia layanan kantor virtual menyediakan koneksi internet yang sangat cepat, mudah digunakan, dapat dilakukan dengan cepat dan mudah, kemudian digunakan untuk kantor, suasana ynag nyaman dan lengang sangat cocok untuk pekerjaan yang membutuhkan jurusan seperti ini.

 

  • Menulis dan menerjemahkan

Cocok untuk kantor virtual, pekerjaan yang bergerak dibidang kepenulisan seperti novel, konten web, konten promosi, hingga menerjemahkan konten ke dalam bahasa tertentu. Pekerjaan seperti ini membutuhkan koneksi internet cepat dan suasana yang nyaman agar tinggi kemungkinan menyelesaikan pekerjaan dengan baik.

 

  • Media digital

Media digital tidak hanya melakukan pekerjaan menulis dan desain saja. Perusahaan yang startupnya banyak bermunculan, juga bergerak di bidang promosi online, membuat video dan konten kreatif lainnya. Para penyedia layanan virtual office menyediakan semua kebutuhan digital media. Melakukan pekerjaan bisa dilakukan dengan sangat maksimal.

 

  • Memulai

Aneka startup yang sedang bekerja dunia digital dapat menggunakan kantor virtual untuk memulai bisnis, perusahaan yang masih beroperasi dari nol sering kesulitan untuk biaya membuat kantor, kantor virtual menjadi solusi yang sangat baik untuk keadaan tersebut. penting memiliki juga memiliki alamat yang lebih baik oleh rekan kerja atau klien.

 

kenapa harus virtual office ?

Virtual Office

  • Tidak harus meninggalkan kota

Ada banyak orang dari berbagai daerah di indonesia yang meninggalkan rumah dan bekerja di Jakarta. Mereka rela pergi jauh dari rumah lalu menyewa kos untuk bisa bekerja dan mendapatkan gaji

Padahal biaya hidup dijakarta tidaklah murah. Untuk konsumsi sehari hari saja  bisa menguras gaji mulai dari 500 ribu hingga 1 juta. Biaya ini belum transportasi dan bayar sewa kos. Kalau sebulan kita mendapatkan gaji sekitar 3 juta, berapa gaji yang tersisa

 

  • Sering membuang waktu

Karena harus ke kantor kita sering membuang waktu di jalan dengan percuma, dengan kondisi Jakarta yang terkenal dengan macetnya dari 24 jam berapa jam yang kita habiskan untuk perjalanan.

 

  • Tidak buru buru bangun setiap pagi

Sebagian besar pekerja di Jakarta akan berangkat sejak pukul 04.00 dini hari untuk bekerja dan pulang sampai dirumah jam 21.00 ke atas. Dengan waktu kerja yang cukup panjang anda akan lebih kesulitan untuk tidur nyenyak,

  • Bisa banyak istirahat

Pekerja kantoran biasanya hanya punya waktu 1 jam untuk istirahat bahkan ada yang kurang dari itu, jika kita bekerja dari rumah jika sudah tercapai kita bisa langsung istirahat

 

  • Lebih produktif

Hal ini bisa terlihat dari banyaknya pekerjaan ynag kita selesaikan dengan baik, tidak membuang waktu di jalanan dan memanfaatkan apa saja yang ada dengan cepat dan gembira

rekomendasi virtual office di jakarta selatan

  • legalo

perusahaan penyedia virtual office ini terletak di 18 0ffice park, responnya sangat cepat untuk memenuhi segala kebutuhan anda, dan dari semua ulasan di atas legalo memiliiki semua fasilitas yang anda butuhkan

kenapa harus legalo?

 

karena memiliki tempat yang setrategis yaitu di 18 Office Park Lt.10 Unit A
Jl. TB Simatupang No.18, alamatnya yang bergengsi dan profesional akan membuat anda semakin diminati klien.

 

fasilitas dan suasana kantor yang nyaman akan membuat anda betah dan fokus ketika mengerjakan pekerjaan kantor

 

dengan fasilitas yang ada dan harganya yang murah sangat membantu sekali bagi anda yang baru memulai usaha, jadikan nyata impian anda dengan legalo 

untuk info lebih lanjut anda bisa menghubungi CS kami Via Whatsapp 

 

baca juga: solusi perizinan domisi untuk bisnis anda

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of