fbpx

Rekomendasi Pembuatan PT dan CV di Depok

Jasa-Pembuatan-PT-di-Depok-Berikut-Syarat-serta-Prosedurnya

 

Karena banyaknya penyedia jasa pembuatan PT dan CV di Depok, berikut beberapa rekomendasi agar Anda bisa memilih yang profesional.

Dalam memulai usaha yang profesional, sebaiknya Anda mulai berpikir untuk mendirikan badan usaha sebagai bagian bentuk izin yang legal. Selain memperlancar proses usaha, setelah mengantongi izin Anda akan semakin mudah mengembangkan usaha.

Terdapat dua jenis badan usaha yang populer dan sering menjadi pilihan para pengusaha di Indonesia yakni Perseroan Terbatas (PT) dan Perseroan Komanditer/Commanditaire Vennootschap (CV).

Sulitnya proses pendirian membuat banyak orang menggunakan jasa pembuatan PT serta CV. Namun, dengan menjamurnya berbagai perusahaan jasa yang juga menawarkan hal ini, Anda harus berhati-hati dalam memilih layanan tepercaya.

 

 

Yang Harus Anda Tahu Sebelum Memilih Tempat Pembuatan PT dan CV

Dalam memilih jasa pembuatan PT dan CV, berikut beberapa hal yang bisa lakukan untuk mendapatkan tempat pembuatan yang profesional.

· Status Hukum Perusahaan

Jangan hanya memilih tempat pembuatan PT karena banyaknya tawaran menggoda. Pastikan apakah perusahaan yang Anda pilih memiliki badan hukum yang jelas serta memiliki izin yang masih berlaku. Dengan begitu, Anda dapat mengurangi risiko penipuan di kemudian hari.

· Riwayat Perusahaan

Kumpulkan informasi mengenai riwayat perusahaan jasa yang akan sewa. Mulai dari tahun berdiri hingga testimoni dari para pengguna yang pernah menggunakan jasa perusahaan tersebut.

  • Prioritaskan Jaminan Validasi

Jaminan validasi perusahaan jasa sangat dibutuhkan ketika terjadi permasalahan dalam proses pembuatan PT ke depannya. Dengan adanya jaminan ini, perusahaan harus menanggung risiko yang diderita pelanggan tanpa batas waktu. Ini merupakan salah satu ciri penyedia jasa yang profesional.

 

Rekomendasi Tempat Pendirian PT & CV di Daerah Depok

Kami sudah memilihkan dua jasa atau agensi pendirian legalitas usaha yang sudah direkomendasikan.

1. Legalo

Legalo merupakan perusahaan virtual office namun layanan utamanya juga merupakan pendirian badan usaha seperti PT maupun CV. Selain mendirikan badan usaha Anda juga dapat menggunakan virtual office sebagai tempat domisili usaha untuk bisnis Anda.

 

2. Prolegal

Prolegal merupakan agensi spesialis dalam hal pendirian badan usaha, Prolegal hadir untuk mendukung peningkatan kualitas usaha dari pelaku usaha dan kami percaya bahwa setiap pengusaha berhak atas informasi yang jelas mengenai aspek hukum guna tercapainya operasional usaha yang lebih baik.

Inovasi Prolegal telah membantu pembentukan badan dan legalitas usaha menjadi lebih mudah dan terukur bagi semua orang.

Syarat Pembuatan PT dan CV di Depok

Setelah menemukan jasa pembuatan PT dan CV di Depok, terdapat beberapa persyaratan khusus yang harus Anda lengkapi, yaitu:

 

Pembuatan PT

Ketika hendak membuat PT, berikut syarat dokumen yang harus Anda penuhi terlebih dahulu:

  1. Fotokopi KTP para pendiri PT minimal 2 orang.
  2. Fotokopi NPWP pribadi para pendiri.
  3. Sertakan fotokopi kartu keluarga bila direktur utama PT adalah seorang wanita.
  4. Pasfoto para pendiri dengan ukuran 3×4 dan memiliki latar belakang merah sebanyak 4 lembar.
  5. Bila akan menjadikan ruko sebagai kantor, maka fotokopi IMB, PBB ruko, surat sewa, surat pengantar dari RT/RW serta foto tampilan kantor.
  6. Bila memilih gedung sebagai area kantor, fotokopi surat keterangan domisili gedung dari pengelola, surat sewa serta foto kantor.
  7. Tetapkan nama PT yang minimal terdiri dari tiga suku kata. Pastikan kata-kata tersebut tidak berasal dari bahasa Inggris.

Untuk proses pembuatan, jasa penyedia biasanya menarik biaya minimal Rp6 juta.

 

Pembuatan CV

Beda dengan PT, biaya pembuatan CV cenderung lebih murah yakni sekitar Rp3,5 juta. Untuk membuat CV, berikut dokumen yang harus dilengkapi:

  1. Fotokopi KTP dari minimal 2 orang yang mendirikan CV.
  2. Fotokopi NPWP pribadi para pendiri.
  3. Pasfoto para pendiri dengan ukuran 3×4, latar belakang merah sebanyak 4 lembar.
  4. Ketika memilih ruko sebagai kantor CV, maka Anda harus mengajukan fotokopi PBB, IMB ruko, surat sewa, surat pengantar dari RT/RW, serta foto penampakan kantor.
  5. Sementara bila ingin kantor CV berada di gedung, Anda harus membawa fotokopi surat keterangan domisili gedung yang diberikan pengelola, surat penyewaan, serta foto tampilan kantor.

Demikianlah informasi mengenai jasa pembuatan PT serta CV di Depok. Diharapkan Anda dapat memilih tempat penyedia jasa yang profesional sehingga izin dapat keluar sesuai waktu yang dijanjikan. Persiapkan dokumen persyaratan dengan lengkap untuk mempermudah proses pengurusan.

 

Sumber: Smart Legal ID

1
Leave a Reply

avatar
1 Comment threads
0 Thread replies
0 Followers
 
Most reacted comment
Hottest comment thread
1 Comment authors
reston Recent comment authors
  Subscribe  
newest oldest most voted
Notify of
reston
Guest
reston

Boleh tau untuk detail kontaknya, saya ingin konsultasikan tentang bisnis saya.