fbpx

Rekomendasi Pengacara Perceraian di Depok

Rekomendasi Pengacara Perceraian di Depok

Mencari rekomendasi pengacara kasus perceraian? Yuk, simak tips memilih pengacara perceraian terbaik di Depok!

 

Apakah Anda tengah mencari pengacara perceraian terbaik di Depok? Jika iya, Anda berada di tempat yang tepat. Sebagaimana yang Anda ketahui, angka perceraian di Kota Depok tergolong sangat tinggi. Setiap tahun, berkas pengajuan perceraian yang masuk ke Pengadilan Agama dan Pengadilan Negeri mencapai angka ribuan.

 

Tingginya tingkat perceraian di Depok didominasi oleh pasangan yang telah memasuki usia dewasa, yakni sekitar 30 hingga 35 tahun dengan usia pernikahan bervariasi. Sebagian besar gugatan perceraian dilakukan oleh pihak wanita. Alasannya beragam, mulai dari percekcokan terus-menerus, masalah ekonomi, kekerasan dalam rumah tangga, hingga masalah hukum.

 

Perceraian dipiih sebagai jalan terbaik untuk mengatasi kemelut rumah tangga yang tidak berkesudahan. Meskipun perceraian bukanlah sesuatu yang disukai, tetapi terkadang perceraian menjadi “obat mujarab” untuk mengembalikan keadaan.

 

Dapat Anda bayangkan betapa tidak menyenangkan hidup di bawah satu atap, tetapi setiap hari terjadi pertengkaran tiada henti? Tidak hanya lelah secara fisik, emosi dan tenaga Anda pun terkuras habis. Belum lagi suasana yang buruk di rumah berdampak pada ketidaknyamanan penghuni lain.

 

Rumah yang tidak nyaman hanya akan membuat penghuni lain merasa tidak betah. Jangan terkejut jika anak-anak Anda lebih menyukai dunia luar daripada berdiam diri di rumah. Jika hal ini terus terjadi maka masa depan anak Anda pun jadi taruhannya. Maka, perpisahan menjadi solusi paling tepat untuk menyelesaikan masalah. Namun, sebelum Anda memutuskan untuk bercerai, sebaiknya pikirkan keputusan Anda secara matang.

 

 

Bagaimana Cara Memilih Pengacara Perceraian Terbaik?

Jika Anda merasa ragu atau memiliki keluhan lain, Anda dapat berkonsultasi lebih dulu dengan pengacara untuk langkah selanjutnya. Nantinya, pengacara akan melakukan proses pendampingan dan memberikan solusi terbaik atas permasalahan yang menimpa Anda.

 

Jika konflik tersebut masih dapat diselesaikan dengan jalan damai, biasanya pengacara akan meminta Anda untuk melakukan mediasi. Namun, apabila konflik yang terjadi tidak dapat diselesaikan dengan jalur damai maka pengacara perceraian akan membantu Anda untuk mengajukan perceraian dan permohonan hak asuh anak serta harta gono gini.

 

Baca juga: Keuntungan jika Anda menggunakan pengacara perceraian

Lantas, bagaimana cara memilih pengacara terbaik?

  1. Pastikan Pengacara Mengantongi Lisensi Advokat

Pengacara profesional pasti mengantongi lisensi resmi yang dikeluarkan oleh organisasi advokat. Lisensi ini sangat penting untuk membedakan pengacara profesional dengan pengacara abal-abal.

 

  1. Pilih Pengacara yang Berpengalaman di Bidangnya

Jangan asal pilih pengacara. Pilihlah pengacara yang sudah memiliki jam terbang tinggi, khususnya di bidang hukum perdata.

 

  1. Profesional

Pilih pengacara yang profesional dalam artian mudah untuk dihubungi dan aktif membantu Anda untuk menyelesaikan masalah. Ingat, pengacara yang profesional pasti akan memberikan informasi terkini mengenai perkembangan kasus di persidangan.

 

  1. Memiliki Alamat Kantor yang Jelas

Pengecekan alamat sangat penting dilakukan sebelum memutuskan untuk menggunakan jasa pengacara. Pasalnya, marak kasus penipuan yang dilakukan pengacara gadungan.  Pengacara yang profesional pasti memiliki alamat kantor yang jelas. Meskipun, kantor tersebut tidak besar.

 

  1. Tarif yang Wajar

Pengacara yang baik akan menyampaikan biaya dan tarif jasa sejak awal. Anda dapat mempertimbangkan, apakah pengacara tersebut sesuai dengan kriteria Anda? Apakah tarif yang dipatok sesuai dengan kualitas layanan?

 

Jika dirasa sesuai dan tak ada masalah, Anda boleh menjalin kerja sama dengan pengacara tersebut. Namun, jika tarif yang dibebankan terlalu tinggi, lebih baik mencari pengacara lain yang menawarkan tarif terjangkau dengan kualitas sama.

 

Bagi Anda yang tengah mencari pengacara perceraian ataupun sekadar ingin berkonsultasi mengenai masalah hukum  Jangan sungkan untuk menghubungi kantorpengacara.co melalui telepon +62 812 9797 0522 atau email info@kantorpengacara.co. Kami siap membantu Anda dengan sepenuh hati.

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of