Manfaat Tak Terduga Joging di Sore Hari

Olahraga lari (joging), biasanya identik dilakukan di pagi atau malam hari. Selain udara pagi yang masih segar dan belum banyak tercemar polusi, lari di pagi hari juga dimaksudkan agar lebih nyaman dan leluasa, di mana saat kendaraan bermotor belum banyak berseliweran.

Tapi, tahukah kamu, ternyata lari di sore hari juga bermanfaat bagi kesehatan lho. Dilansir laman WebMD, sebuah penelitian menyebut bahwa performa tubuh manusia meningkat di sore hari (pukul 2-6 petang). Hal itu tentu akan memaksimalkan segala aktivitas.

Di sisi lain, petang hari kemampuan tubuh menyerap oksigen juga lebih tinggi, sehingga membuat kamu lebih fokus. Tak hanya itu, penelitian yang sama menyebutkan bahwa pada sore hari, detak jantung dan tekanan darah kamu akan lebih rendah, sehingga mengurangi risiko terjadinya cedera ketika performa tubuh meningkat.

Sementara itu, laman Pinoy Fitness menulis bahwa kegiatan lari di sore hari bisa melepaskan frustasi akibat aktivitas sepanjang hari.

Nah, jika kamu ingin mendapatkan manfaat lari di sore hari, mungkin kamu bisa memulainya dengan mengikuti Finexpo & Sundown Run 2019. Keunikan lomba lari satu ini, kamu akan diajak berlari menjelang matahari terbenam sambil menikmati kemacetan ibukota.

Dalam keterangan persnya, ada dua kategori kegiatan lomba yang bisa dipilih, yaitu Sundown Run atau Fun Run. Selain lomba lari, event ini akan menghadirkan berbagai macam pameran produk dan atau jasa keuangan dengan beragam bentuk diskon, rewardcashbackdoorprize, bonus dan hadiah. Ada juga berbagai aktivitas, seperti talkshow bersama Jouska dan IWAPI.

Sepanjang acara, sebagai hiburan akan ada panggung musik. Beberapa penampil yang turut memeriahkan event tahunan ini antara lain, Kahitna, Diskopantera, Ardhito Pramono serta penampilan dari PUJK.

Acara ini akan dilaksanakan selama pada 17-20 Oktober 2019, di Mall Kota Kasablanka, Jakarta Selatan. Sundown Run, akan mulai start dari Epicentrum dan berakhir di Mall Kota Kasablanka.

Recommended For You

About the Author: Mr. Alvharezky

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *