Ini Cara Membersihkan Noda Pada Baju Tanpa Harus Mencucinya

Hal-hal tak terduga seperti ketumpahan noda minuman bahkan tak sengaja terkena lipstick memang sering dialami para perempuan. Tentu saja mood kamu seharian bisa langsung berantakan. Nggak mungkin harus selalu membeli busana baru ketika terkena noda bukan, Bela?

Hmm mencuci busana juga bukan menjadi solusi yang tepat ketika sedang pergi. Lalu, harus apa ya supaya noda pada busana yang dipakai bisa hilang dalam sekejap? Jangan khawatir kali ini kami ingin membantu memecahkan masalah tersebut! Hanya mengandalkan beberapa bahan ini, noda di busanamu akan hilang. Oleh karena deretan bahan ini selalu wajib ada di dalam tas kamu.

Kira-kira apa saja ya bahan-bahannya? Let’s check this out. 

1. Tisu basah

Pertama kamu bisa mengandalkan tisu basahSebelum membelinya, kamu bisa memeriksanya terlebih dahulu  apakah terdapat kandungan kimia yang cukup tinggi sehingga dapat merusak busana.

Selanjutnya, kamu bisa langsung mengusapnya pelan-pelan secara melingkar. Lakukan secara berulang dengan maksimal waktu 1 menit. Langkah terakhir, tepuk-tepuk untuk mengeringkan noda pada busanamu.

2. Hairspray

Bahan lainnya yang bisa kamu manfaatkan ialah hairspray. Dengan mengandalkan hairspray kamu dapat membersihkan busana yang terkena foundation, cc cream, lipcream. Kamu bisa langsung semprotkan hairspray ke noda busanamu. Ingat, hanya sekali semprot!

  • Namun ada beberapa bahan busana yang wajib diperhatikan! Busana dengan bahan sutra, silk, tulle, karena bahan-bahan tersebut cukup tipis sehingga kamu harus berhati-hati.
  • Setelah menyemprot hairspray, diamkan selama beberapa menit 1-3 menit agar hairspray mengeras
  • Lalu, setelah mengeras kamu cuma perlu bahasi tisu dan usapakan pada noda di busanamu otomatis hairspray juga akan terangkat.

3. Bedak talc

Bahan yang satu ini cukup memakan waktu, sehingga bisa diandalkan ketika kamu sedang berada di satu tempat saja, seperti misalnya seharian di kantor. Kamu bisa menaburkan bedak talc pada busana yang terkena noda. Diamkan selama 30 menit, setelah itu kamu hanya perlu mengibaskan busanamu. Yeay, noda di busanamu hilang deh! Bedak talc dapat membersihkan noda mascara, lipstick, hingga saus tomat maupun sambal.

4. Vanish

Cara terakhir membersihkan noda pada baju tanpa harus mencucinya terlebih dahulu kamu bisa mengandalkan vanish. Kamu cuma perlu meneteskan vanish cair pada busana yang terkena noda, lalu diamkan selama beberapa menit. Dalam sekejap noda di busanamu akan hilang deh.

Recommended For You

About the Author: Mr. Alvharezky

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *