Dosis Obat Pilek Untuk Bayi Usia 9 Bulan

Dosis Obat Pilek Untuk Bayi Usia 9 Bulan – Pilek adalah satu satu gejala yang diakibatkan infeksi dari rhinovirus. Infeksi tersebut bisanya akan menyerang pada saluran pernapasan tepatnya di bagian atas. Pilek bisanya akan mudah menyerang ke bayi atau anak-anak, hal ini dikarenakan bayi atau anak-anak belum memiliki sistem imun yang sempurna.

Bayi atau anak-anak yang terkena penyakit pilek, biasanya tidak akan mengalami gejala 2 atau 3 hari pertama. Namun, tidak menutup kemungkinan dapat terkena gejala lebih awal dari pada itu. Satu hal yang harus Anda ketahui, tidak semua obat-obatan dapat menyembuhkan penyakit pilek pada anak-anak. Lantas obat pilek apa yang cocok atau aman untuk bayi ? Tentu saja obat pilek resep dokter atau obat berikut ini, silahkan simak baik-baik :

Obat Pilek Untuk Bayi Usia 9 Bulan

1. Cairan semprotan hidung (saline)

Cairan semprotan hidung atau lebih dikenal dengan nama cairan saline merupakan salah satu larutan air garam yang dapat melunakan ingus atau ledis serta dapat juga melembabkan saluran pernapasan. Cairan saline sangat cocok untuk mengobati pilek pada bayi, jika digunakan secara tepat dan benar. Akan tetapi sebelum Anda menggunakan cairan semprong hidup, alangkah baiknya baca terlebih dahulu cara penggunaanya agar tidak terjadi kesalahan dalam pemakaian. Setelah Anda membaca cara penggunaanya, akan tetapi masi belum memahai betul alangkah baiknya Anda menayakan secara langsung ke apoteker. Jika diperlukan, silahkan bisa langsung konsultasi dengan dokter.

2. Paracetamol

Obat flu untuk bayi selanjutnya yakni Paracetamol. Seperrti yang telah kita ketahui, saat ini obat paracetamol memiliki banyak sekali varian, namun jika untuk bayi atau anak-anak kami sarankan gunakan saja varian sirup. Obat pilek yang satu ini dijual secara bebas tanpa harus menubus resep dari dokter.

Akan tetapi, satu hal yang perlu Anda ketahui yakni obat paracetamol hanya bisa diberikan kepada bayi diatas umur 3 bulan. Jangan lupa perhatikan dosis yang tertera pada paracetamol. Jangan sekali-kali memberikan lebih dari dosis yang telah dianjurkan pada aturan pakai. Karena hal ini akan menyebabkan gejala lain.

Jangan memberikan obat paracetamol ke 4 kriteria berikut ini :

  1. Bayi yang kurang dari 2 bulan
  2. Bayi yang sedang meminum obat TBC
  3. Bayi yang memiliki masalah ginjal ataupun hati
  4. Bayi yang sedang meminum obat Epilepsi

Mungkin cukup sampai disini yang dapat kami sampaikan. Terima kasih.

Recommended For You

About the Author: Mr. Alvharezky

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *