Cara Memperbaiki Kran Cuci Piring Dengan Mudah & Cepat

Sebelum kalian mengetahui cara memperbaiki kran cuci piring yang benar dan tepat, alangkah baiknya kalian siapkan terlebih dahulu beberapa bahan seperti obeng minus, obeng kembang, tang, kunci inggris, kerap kran serta beberpa alat yang lainya. Setelah itu, kalian dapat secara langsung pada proses pemasangan kran cuci piring.

Sebenarnya untuk cara memasang kran cuci piring sendiri tidak sesulit yang kalian bayangkan sebelumnya. Namun tidak sedikit orang juga yang masih belum mengetahui cara memasang kran cuci piring sendiri, mungkin salah satunya kalian yang sedang membaca artikel ini. Tidak usah khawatir, jika kalian belum bisa memasang kran cuci piring sendiri, kalian dapat menghubungi jasa arsitek setempat yang pastinya sudah sangat berpengalaman.

Dibawah ini kami telah menyiapkan secara khusus tentang cara memasang kran cuci piring tanpa bantuan jasa arsitek. Simak baik-baik ulasanya :

  • Matikan Aliran Air

Langkah pertama cara memasang kran cuci piring dapat kalian lakukan dengan mematikan saluran air di instalasi air. Hal tersebut tentu sangat wajib, jangan sampai ketika proses memasang kran cuci piring tiba-tiba air keluar dan terbuang sia-sia. Setelah itu, silahkan buka penutup baut yang terletak pada bagian atas (putaran kran). Jika telah selesai terbuka, kalian dapat membuka pengikat putaran yang terdapat pada kran (gunakan obeng kembang).

  • Lepas Tuas Pemegang Kerap

Selanjutanya untuk langkah kedua, silahkan buka kembali penutup lubang aliran air. Untuk membuka penutup lubang aliran air, kalian dapat menggunakan bantuan kunci inggris. Setelah itu, jangan lupa lepaskan juga tuas pemegang kerep dari badan kran. Putar tuas tersebut dengan arah berlawanan mengikuti arah jarum jam. Selanjutnya, untuk membuka kerap yang tertinggal dibagian dalam dapat kalian buka dengan mengguakan tang.

  • Menempatkan Kerap Baru

Untuk langkah selanjutnya atau langkah terakhir, kalian dapat mengganti kerap lama dengan menggunakan kerap yang masih baru. Jangan lupa perhatikan pada saat memasang kerap baru, pastikan kerap baru terpasang sempurna seperti posisi kerap lama. Apabila pemasangan kerap baru salah, hal ini akan berpengaruh terhadap penurunan fungsi kran sendiri.

About the Author: Mr. Alvharezky

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *